Cara Membersihkan Bahan Yang Terbuat Dari Kulit - Halo Sobat blogger, sobat diposting yang pertama ini, GK ingin berbagi tips nich sobat, tips ini bagi yang suka dan mengoleksi kain berjenis kulit, kadang kita merasa kesulitan untuk membersihkan bahan bahan yang terbuat dari kulit bukan.

Cara Membersihkan Bahan Yang Terbuat Dari Kulit
Cara Membersihkan Bahan Yang Terbuat Dari Kulit

Nah oleh sebab itu, inilah tips untuk membersihkan bahan bahan yang terbuat dari kulit,, ok sobat langsung saja, ini dia tips nya, cekedot:

  • Tempatkan sejumlah kecil sabun (dianjurkan sabun mandii dengan pelembab) pada kain lembab. ,
  • Gosokkan kain lembab pada kulit itu tanpa harus memberikan terlalu banyak air pada kulit.
  • Bersihkan busa dengan kain lembab bersih. Jangan membilas kulit dalam air.
  • Selanjutnya, keringkan kulit dengan handuk kering.
  • Olesi kulit dengan kondisioner kulit atau baby oil setelah telah kering sepenuhnya untuk menjaga kualitas kulit.
yang ini tips untuk membersihkan tas yang terbuat dari kulit,

  • Simpan tas dalam kantung berbahan kain, lalu digantung. Tas sebaiknya tidak dilipat agar tidak mengubah bentuknya.
  • Jangan pernah menumpuk tas kulit, baik dengan tas yang lain, atau dengan benda lainnya.
  • Jaga agar tas kulit Anda tidak pernah terkena air dan minyak, karena air dan minyak dapat merusak kulit. Jika sudah terlanjur terkena air, gantung tas agar terkena angin dan kering dengan sendirinya, atau bisa dilap dengan lap kering (jangan digosok).
  • Cara membersihkan tas kulit cukup dengan sikat yang biasa Anda gunakan untuk menyikat sepatu, lalu bersihkan bagian tas yang kotor dengan perlahan.

nah ini untuk menjaga dan merawat nya

    Yang pertama adalah jangan pernah mencuci item kulit seperti jaket, rompi atau celana kulit karena akan berkerut kalau dicuci dengan tangan dan akan menciut bila masuk mesin cuci. Akan lebih baik jika anda membawanya ke binatu, pilihlah binatu yang bisa membersihkan produk kulit.

    Aturan yang kedua adalah membersihkan dan menyimpannya dengan baik. Anda cukup angin-anginkan produk kulit seperti jaket, rompi atau celana seteah anda menggunakannya. Jangan letakkan langsung dibawah sinar matahari. Bersihkan dengan kain lap dengan bahan flannel atau kain yang lembut.

    Bersihkan ikat pinggang, tas dan sepatu atau dompet dengan lap flannel setiap kali anda gunakan. Karena keringat, debu, kotoran yang menempel akan membuat kulit menjamur dan erosi. Cukup bersihkan dengan lap kering tapi jangan gunakan air atau lotion. Kecuali untuk sepatu kulit, anda perlu menyemirnya secara berkala.

    Setelah anda bersihkan dan diangin-anginkan, masukkan produk kulit dalam kantong flannel agar tetap kering dan simpan ditempat yang tidak lembab. Untuk sepatu sebaiknya anda masukkan dalam shoe tree (peregang/ pengganjal sepatu) setiap kali habis anda gunakan. Cara menyimpannya jangan ditumpuk. Lebih baik lagi bila dimasukkan kedalam kotak. Belt atau ikat pinggang sebaiknya digantung sehabis dipakai untuk mempertahankan bentuknya.

    Apabila produk kulit anda tidak digunakan dalam jangka waktu yang lama, sebaiknya sebulan sekali diangin-anginkan dan dibersihkan dengan lap.

cukup rumit memang sobat, tapi jika kita memang fanatik dan sekaligus pengkoleksinya ya apa boleh buat, demi menjaga yang kita fanatikkan terlihat bagus dan baik,, semoga bermanfaat.


Secara umum, produk berbahan dasar kulit seperti jok kulit, sofa, jaket, tas, sepatu, sabuk, topi, dompet, sandal, dll. harganya cukup mahal dan perlu perawatan ekstra. Dan sebagai pemilik saya percaya Anda sudah tahu itu. Tapi tahukah Anda bahwa apapun bahan kulit yang dimiliki, Anda mutlak perlu memiliki cat kulit guna merawat barang tersebut.

INGIN MENDAPAT SAMPLE CAT KULIT GRATIS...? Klik di sini untuk mendapatkan produk CAT KULIT terbaik di Indonesia

Cat Kulit Hi-Paint adalah solusi terbaik dan termurah untuk merekondisi jok mobil, sofa, jaket, tas, sepatu, serta semua barang yang berbahan dasar kulit.

Hasil akhir pengecatan menggunakan Hi-Paint adalah barang Anda akan tampil seperti baru lagi dengan kualitas warna dan kekuatan cat hampir 100% seperti ketika masih baru. baca selengkapnya...


Digg Technorati del.icio.us Stumbleupon Reddit Blinklist Furl Spurl Yahoo Simpy

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book