Produk Yang Terbuat dari Kulit Babi  - Kaum Muslimin hendaknya berhati-hati didalam membeli barang-barang sandang yang terbuat dari kulit, seperti sepatu, jaket, dompet, sofa, tas, dsbnya; karena bukan mustahil diantaranya menggunakan bahan baku kulit babi (terutama berbagai produk luar negeri, yang dengan adanya arus globalisasi sekarang, semakin banyak beredar dikalangan masyarakat Indonesia). Oleh karena itu, hendaknya kaum muslimin memiliki pengetahuan bagaimana membedakan antara struktur kulit babi dengan PVC yang buatan pabrik.

Produk Yang Terbuat dari Kulit Babi
Gambar 1. Struktur Kulit Babi

Hal ini perlu diperhatikan, karena bisa jadi karena ketidak-tahuannya maka kaum muslimin menggunakan berbagai bahan yang terbuat dari kulit babi (seperti: dompet, ikat pinggang, jaket atau sepatu, dll) yang bila digunakannya barang-barang tersebut dikala ia berwudhu ataupun sholat, maka hal tersebut menjadikan wudhu dan sholatnya menjadi tidak sah.

I. CIRI-CIRI PRODUK SANDANG DARI BAHAN KULIT BABI
Permukaan atasnya mempunyai titik-titik dot yang lekuk ke dalam. Di dalam setiap titik dot itu ada 3 titik dot yang lain. Untuk memudahkan anda mengenalinya, setiap titik dot bagian luar tadi, kalau dicantumkan mengikut garisan ke bawah, ke atas, ke tepi ia menjadi 3 segi. Hanya saja pada kulit babi, 3 titik dot ini strukturnya adalah berserakan tidak teratur.
Inilah Produk Yang Terbuat dari Kulit Babi
Gambar 2. Struktur Kulit Babi

Kulit babi biasanya berwarna putih kekusaman. Biasanya ia diletakkan di bagian lapisan belakang tumit sepatu, dibawah lidah sepatu, di bagian bawah lubang tali sepatu.

Untuk lebih mudah mengenalinya, ia akan terasa seperti lembap atau pun seperti terkena lembapan sabun, bila terkena peluh (keringat) dari kaki anda.

Hendaknya, kaum muslimin berhati-hati bila hendak membeli barang-barang sandang yang memiliki tekstur sebagaimana gambar-gambar dibawah ini:

Secara umum, produk berbahan dasar kulit seperti jok kulit, sofa, jaket, tas, sepatu, sabuk, topi, dompet, sandal, dll. harganya cukup mahal dan perlu perawatan ekstra. Dan sebagai pemilik saya percaya Anda sudah tahu itu. Tapi tahukah Anda bahwa apapun bahan kulit yang dimiliki, Anda mutlak perlu memiliki cat kulit guna merawat barang tersebut.

INGIN MENDAPAT SAMPLE CAT KULIT GRATIS...? Klik di sini untuk mendapatkan produk CAT KULIT terbaik di Indonesia

Cat Kulit Hi-Paint adalah solusi terbaik dan termurah untuk merekondisi jok mobil, sofa, jaket, tas, sepatu, serta semua barang yang berbahan dasar kulit.

Hasil akhir pengecatan menggunakan Hi-Paint adalah barang Anda akan tampil seperti baru lagi dengan kualitas warna dan kekuatan cat hampir 100% seperti ketika masih baru. baca selengkapnya...


Digg Technorati del.icio.us Stumbleupon Reddit Blinklist Furl Spurl Yahoo Simpy

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book