Tips Memilih Jaket Kulit untuk Naik Motor -  Kita akan membahas tips sederhana dalam memilih jaket kulit untuk naik motor. Memang benar, jaket saat ini tak hanya digunakan sebagai salah satu bagian dari fashion, yang hanya digunakan untuk gaul dan menjadi salah satu perlengkapan dalam berbusana Anda. Jaket juga menjadi salah satu perlengkapan saat mengendarai motor selain kaca mata pelindung mata dan sarung tangan.

Tips Memilih Jaket Kulit untuk Naik Motor
Tips Memilih Jaket Kulit untuk Naik Motor
Mengenakan jaket terutama jaket kulit saat mengendarai sepeda motor memang sangat dianjurkan. Hal ini bisa berguna untuk melindungi badan dari terpaan angin dan debu dan tentunya juga untuk gaya. Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan untuk memilih sebuah jaket motor yang terbuat dari kulit.

Tips Memilih Jaket Kulit untuk Naik Motor

  1. Pilihlah jaket kulit yang nyaman dan aman digunakan sesuai dengan kondisi cuaca dan kebutuhan. Tapi jika tidak mampu memiliki jaket kulit silahkan membeli jaket jeans atau jaket sintetik.
  2. Sesuaikan jaket kulit Anda saat dikenakan dengan kondisi lingkungan saat itu.  
  3. Sebaiknya Anda memilih jaket kulit yang desainnya menutupi seluruh anggota tubuh, mulai dari leher, tangan hingga pergelangan tangan, dan menutup ke bawah hingga mencapai pinggul. Tujuannya adalah seluruh anggota badan dapat terlindung saat terlibat dalam kecelakaan dan menjaga kondisi badan dari terpaan angin saat perjalanan.
  4. Hindari jaket kulit dengan model desain yang banyak tali-temali. Hal ini untuk menghindari jaket tersangkut ke pengguna jalan yang lain.
  5. Pilihlah ukuran yang ngepas di badan, tidak terlalu sempit dan tidak terlalu longgar. Ukuran yang ngepas akan membantu kelincahan dan mengurangi hambatan angin.
  6. Sebagai alternatif, pilihlah jaket kulit dengan sistem pengikat model resleting dan tertutup lagi dengan kain menggunakan kancing. Hal ini untuk mencegah angin menyelusup masuk ke dalam dada.
Untuk pengikat di pergelangan tangan gunakan dengan model kancing yang kuat atau berperekat (velcro), jangan menggunakan type ‘kolor’ Hal ini bertujuan pada saat kita terjatuh, jaket tetap pada pergelangan tangan dan tidak bergeser hingga ke siku tangan, sehingga fungsi untuk melindungi tangan menjadi tidak ada, karena mudah tergeser tersebut.

Secara umum, produk berbahan dasar kulit seperti jok kulit, sofa, jaket, tas, sepatu, sabuk, topi, dompet, sandal, dll. harganya cukup mahal dan perlu perawatan ekstra. Dan sebagai pemilik saya percaya Anda sudah tahu itu. Tapi tahukah Anda bahwa apapun bahan kulit yang dimiliki, Anda mutlak perlu memiliki cat kulit guna merawat barang tersebut.

INGIN MENDAPAT SAMPLE CAT KULIT GRATIS...? Klik di sini untuk mendapatkan produk CAT KULIT terbaik di Indonesia

Cat Kulit Hi-Paint adalah solusi terbaik dan termurah untuk merekondisi jok mobil, sofa, jaket, tas, sepatu, serta semua barang yang berbahan dasar kulit.

Hasil akhir pengecatan menggunakan Hi-Paint adalah barang Anda akan tampil seperti baru lagi dengan kualitas warna dan kekuatan cat hampir 100% seperti ketika masih baru. baca selengkapnya...


Digg Technorati del.icio.us Stumbleupon Reddit Blinklist Furl Spurl Yahoo Simpy

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book