Setelah dibersihkan dengan menggunakan HPLC, kita tunggu sebentar sampai permukaan kulit menjadi kering kembali. Ini kira-kira memakan waktu sekitar 10 menit.

Proses Pengecatan:
Ada dua jenis cat kulit yang bisa kita gunakan yaitu Solven Hi-Paint dan WaterBase Hi-Paint. Solven Hi-Paint adalah cat kulit yang berbahan dasar minyak. Ini adalah jenis cat kulit yang sudah lama dan hanya bisa optimal jika diaplikasikan dengan menggunakan SpryGun.

Meskipun solven, cat ini tidak akan pecah karena tarikan atau gesekan. Anda ingin membuktikan? segera ambil selembar kulit yang lentur (sangat lentur), selesaikan tahap satu (pembersihan) lalu semprot dengan SpryGun secara merata kemudian biarkan kering. Jika dirasa cat masih kurang tebal, ulagi penyemprotan sekali lagi. Tunggu hingga kering lalu lakukan proses lacquer (HPLQ)

Setelah proses lacquer (HPLQ) selesai dan kulit benar-benar kering lakukan pengujian dengan menarik-narik kulit tersebut sesering mungkin (sesuka Anda) . Maka Anda segera membuktikan bahwa Solven Hi-Paint adalah produk terbaik dan kulit yang baru saja Anda cat sudah tampil seperti baru lagi atau bahkan lebih bagus dari ketika baru dulu. (Inilah yang kami namakan teknologi Hi-Paint)

Baiklah, sekarang kita mulai membahas cara menggunakan cat kulit (HPLP) dengan lebih rinci.

Solven Hi-Paint.
  1. Persiapkan Solven Hi-Paint di dalam SpryGun dan kulit yang sudah dibersihkan dengan HPLC.
  2. Jika yang akan dicat adalah sepatu, tas, sofa, dompet, atau barang lainnya, maka prinsipnya adalah Anda harus menempatkan barang tersebut agar bisa dilakukan pengecatan dengan mudah dan leluasa.
  3. Lakukan penyemprotan dengan seksama menggunakan SpryGun (Solven Hi-Paint hanya bisa memberi hasil maksimal jika pengecatan dilakukan dengan menggunakan SpryGun -"tidak dengan spon (tangan)".
  4. Jarak antara SpryGun dengan obyek pengecatan sekitar 15 cm atau sesuai kenyamanan dan hasil yang Anda inginkan.
  5. Pada dasarnya proses pemberian warna dengan menggunakan SprayGan ini sama dengan proses pemberian warna (pengecatan) pada umumnya.
  6. Setelah dirasa cukup dan merata, keringkan kulit hasil pengecatan di tempat yang terabuka tanpa harus langsung terkena sinar matahari.
  7. Tunggu hingga betul betul kering untuk menuju proses lacquer.

WaterBase Hi-Paint.
Proses pengecatan dengan WaterBase Hi-Paint sangat mudah dilakukan. Kemudahan semakin terasa jika kita melakukan pengecatan pada kulit dengan ukuran sedang seperti sepatu, tas ukuran menengah, dompet, sabuk, dll. Anda akan menemukan keajaiban baru setelah merasakan dahsyatnya Watebase Hi-Paint ini. Karena Anda akan merasa merdeka untuk membuat semua barang-barang dari kulit untuk "bim salabim" lalu beberapa menit kemudian, "clink..." jadilah dia baru lagi. Memang, begitu cepat dan mudah dengan hasil yang sangat memuaskan.

Langsung saja kita menuju panduan menggunakan WateBAse Hi-Paint.
  1. Persiapkan WaterBase Hi-Paint, spon, dan barang kulit (sepatu, dompet, sabuk, tas, topi, dll.)
  2. Pada tahap ini Anda harus sudah menyelesaikan proses pembersihan permukaan kulit. Ambil cairan HPLP seperlunya dengan menggunakan spon lalu oleskan tipis-tipis ke permukaan kulit. Lakukan ini secara merata dan lakukan pengulangan jika dirasa kurang tebal.
  3. Setelah rata, keringkan kulit di tempat terbuka tanpa harus langsung terkena sinar matahari. Setelah kering, berarti proses pengecatan sudah selesai dan Anda lanjutkan ke proses lacquer (HPLQ).

Secara umum, produk berbahan dasar kulit seperti jok kulit, sofa, jaket, tas, sepatu, sabuk, topi, dompet, sandal, dll. harganya cukup mahal dan perlu perawatan ekstra. Dan sebagai pemilik saya percaya Anda sudah tahu itu. Tapi tahukah Anda bahwa apapun bahan kulit yang dimiliki, Anda mutlak perlu memiliki cat kulit guna merawat barang tersebut.

INGIN MENDAPAT SAMPLE CAT KULIT GRATIS...? Klik di sini untuk mendapatkan produk CAT KULIT terbaik di Indonesia

Cat Kulit Hi-Paint adalah solusi terbaik dan termurah untuk merekondisi jok mobil, sofa, jaket, tas, sepatu, serta semua barang yang berbahan dasar kulit.

Hasil akhir pengecatan menggunakan Hi-Paint adalah barang Anda akan tampil seperti baru lagi dengan kualitas warna dan kekuatan cat hampir 100% seperti ketika masih baru. baca selengkapnya...


Digg Technorati del.icio.us Stumbleupon Reddit Blinklist Furl Spurl Yahoo Simpy

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book